Video Bokeh Museum

Video bokeh museum memang selalu menarik untuk dibicarakan. Istilah ini tentu tidak akan terasa asing bagi pecinta kamera DSLR dan mirrorless. Kedua kamera tersebut sangat mudah dipakai untuk membuat videografi maupun fotografi dengan konsep bokeh atau blur pada bagian backgroundnya.

video-bokeh-museum

Namun, saat ini membuat video dengan konsep menarik seperti itu juga bisa dilakukan dengan cara lain. Seperti halnya dengan menggunakan smartphone Android. Saat ini ada begitu banyak aplikasi yang mampu mendukung pembuatan video dengan latar belakang blur dengan kualitas tak kalah dari DSLR.

Lihat : xnview japanese filename bokeh full

Apa Itu Video Bokeh Museum ?

Sebetulnya istilah bokeh atau fofo dan video blur berawal dari bahasa Jepang yakni Boke. Maknanya adalah blur, bias, buram maupun mengaburkan. Di dalam dunia pengambilan gambar lewat lensa, bokeh adalah pengambilan gambar di daerah maupun area out of the focus dengan memanfaatan pencahayaan.

Kali pertama pemgambilan gambar dengan teknik bokeh dikenalkan oleh Mike Johnston pada tahun 1997 yang merupakan seorang editor dari majalah ternama Photo Techniques. Jadi, apabila melihat foto dengan objek tertentu secara jelas sedangkan lainnya blur, maka sudah bisa dipastikan itu adalah bokeh.

Lihat : Video bokeh museum Vina garut twitter no sensor mp3 alfie

Untuk Apa Teknik Bokeh Dilakukan?

Pembuatan video maupun foto bokeh biasanya dilakukan semata-mata bukan karena iseng saja. Ada sejumlah alasan untuk apa menerapkan teknik bokeh dalam pembuatan foto maupun video menggunakan lensa kamera. Beberapa alasan tersebut di antaranya:

  1. Membuang Bagian Tak Penting

Dalam kondisi tertentu, pasti akan ada bagian foto maupun video yang dianggap mengganggu. Bahkan cenderung tidak perlu ditampilkan. Belum tentu juga bagian tersebut bisa disingkirkan secara fisik. Maka dari itu, salah satu solusi terbaiknya adalah dengan membuangnya memakai teknik video dan foto bokeh.

Lihat : Video bokeh museum Vina garut twitter no sensor mp3 alfie

  1. Menonjolkan Fokus Utama ke Objek

Pengambilan gambar secara bokeh memang seringkali bertujuan untuk menonjolkan fokus utama ke objek. Kemudian, bagian gambar latar belakangnya akan diblur. Semakin kabur atau blurnya gambar latar belakang, maka akan semakin jelas pula objek utama yang difokuskan tersebut.

  1. Memberikan Sentuhan Estetika

Alasan lain melakukan pengambilan gambar dengan teknik bokeh ialah memang sengaja ingin menonjolkan sentuhan estetika. Latar belakang kabur yang menyatu dengan objek seakan-akan menjadi elemen keindahan yang tiada duanya. Wajar jika sampai sekarang banyak yang mempelajari teknik ini.

Lihat : xnview japanese filename bokeh full

Rekomendasi Aplikasi Android untuk Video Bokeh Museum

Bagi yang belum berkesempatan membuat video maupun foto bokeh dengan kamera DSLR maupun mirrorless, maka sebaiknya coba saja gunakan beberapa rekomendasi aplikasi terkait yang bisa dipakai di smartphone. Macam-macam aplikasi untuk video tersebut di antaranya seperti berikut.

  1. DLSR HD Camera – 4K HD Camera Ultra Blur Effect

DSLR-HD-Camera-4K-HD-Camera-Ultra-Blur-Effect

Aplikasi ini diklaim sebagai salah satu software yang membantu pembuatan video dengan konsep bokeh terbaik. Hasilnya serupa dengan video teknik bokeh yang diambil dengan kamera DSLR. Tentu ini akan menjadi rekomendasi terbaik, bukan?

Lihat : xnview japanese filename bokeh full

Aplikasi buatan Tech Jack ini mempunyai sejumlah keunggulan yang cukup menguntungkan bagi setiap pengguna. Misalnya, fitur yang berlimpah serta tampilan mudah dipahami sehingga ramah kepada pengguna. Pengesanan wajah juga sangat tepat dan kualitasnya tidak usah diragukan lagi.

Nama DLSR HD Camera – 4K HD Camera Ultra Blur Effect
Pengembang Tech Jack
Ukuran 8,71 MB
Perilisan 29 November 2017
Pembaharuan 02 Februari 2017
Versi 5.9
Unduhan + 5000.000

Lihat : xnview japanese filename bokeh full

  1. Bacon Camera

Bacon Camera banyak digemari pecinta foto dan videografi dengan memanfaatkan lensa kamera smartphone. Rata-rata penggemar aplikasi ini adalah generasi muda yang jatuh cinta dengan komplitnya fitur dari Bacon Camera.

Pengambilan gambarnya seakan-akan sangat nyata sehingga membuat siapa saja yang melihat akan sangat takjub dan terpesona. Di samping itu, aplikasi yang dapat digunakan secara gratis ini juga menyediakan tutorial penggunaan sehingga mampu menjawab kebutuhan pengguna.

Lihat : xnview japanese filename bokeh full

Nama Bacon Camera
Pengembang F.G.N.M.
Ukuran 8,88 MB
Perilisan 20 November 2015
Pembaharuan 06 Desember 2019
Versi 1.10.7
Unduhan + 1000.000

Lihat : xnview japanese filename bokeh full

  1. Camerigo Lite-Filter Kamera

Bagi pengguna yang ingin mempunyai aplikasi video bokeh museum dengan ukuran ringan, maka coba saja instal sekarang Camerigo Lite-Filter Kamera. Walaupun ukurannya relatif ringan, namun tidak akan menyingkirkan fitur yang ditawarkan. Pastinya dijamin sangat komplit dan sangat bermanfaat.

Lihat : xnview japanese filename bokeh full

Camerigo-Lite-Filter-Kamera

Salah satunya ialah adanya fitur pengaturan fokus guna mempertajam sekaligus mengaburkan video yang hendak diambil. Hasilnya pengambilan gambarnya tentu saja sangat jernih dan benar-benar tampak nyata. Tentunya akan mampu menampakkan kesan terbaik.

Nama Camerigo Lite-Filter Kamera
Pengembang Perraco Labs
Ukuran 6,06 MB
Perilisan 09 Februari 2013
Pembaharuan 20 Januari 2021
Versi 2.9.1
Unduhan + 10.000.000

lihat : link bokeh full

  1. AfterFocus

Jika dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya, maka AfterFocus juga tidak kalah memberikan keunggulan terbaik bagi setiap penggunanya. Bahkan bisa dikatakan bahwa aplikasi ini pelopor dari aplikasi pengambil gambar bokeh lainnya.

Lewat aplikasi ini pengguna bisa memilih area fokus dengan sangat mudah hanya dalam satu klik saja. Di samping itu, AfterFocus juga memungkinkan pengguna untuk mencoba berbagai macam filter untuk menjadikan tampilan video kian menakjubkan serta mempunyai keselarasan yang begitu cantik.

Lihat : video bokeh museum paling hot twitter 2018 terbaru

Nama AfterFocus
Pengembang MotionOne
Ukuran 24,96 MB
Perilisan 09 April 2012
Pembaharuan 10 November 2019
Versi 2.2.3
Unduhan + 10.000.000

 

  1. Blur Video

Bagi pengguna yang ingin menghasilkan video blur dengan efek begitu beragam, maka cobalah untuk menginstal Blur Video di smartphone. Ketika melakukan perekaman video menggunakan software mumpuni ini, pengguna dapat memilih sendiri efek blur mana yang hendak digunakan sesuai selera.

Lihat : video bokeh museum paling hot twitter 2018 terbaru

Bukan hanya sekedar itu saja, hasil video yang telah direkam bisa disimpan ke dalam berbagai macam pilihan resolusi. Bahkan bisa disimpan dalam resolusi HD. Hasil videonya juga tidak akan pecah maupun terpotong saat pengguna mengunggahnya ke platform sosial media kesayangan Instagram.

Nama Blur Video
Pengembang Alpha Project
Ukuran 30,74 MB
Perilisan 25 Agustus 2016
Pembaharuan 26 September 2016
Versi 2.2
Unduhan + 500.000

Lihat : video bokeh museum vina garut twitter no sensor mp3 alfie

  1. Square Video: Video Editor

Rekomendasi terakhir untuk aplikasi perekam video dengan teknik bokeh adalah Square Video: Video Editor. Aplikasi buatan Momentic Apps ini kaya akan berbagai macam pilihan fitur yang sangat bermanfaat bagi setiap pengguna setianya. Cara penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah dan praktis dilakukan.

Square-Video-Editor

Saat menggunakan software mutakhir ini, maka pengguna juga bisa langsung mengeditnya langsung tanpa perlu memakai software tambahan lainnya. Tentu bisa dibayangkan betapa menyenangkannya memakai aplikasi ini, bukan? Untuk pengguna pemula juga tidak usah khawatir, pasti bisa langsung paham.

Lihat : xnview japanese filename bokeh full

Nama Square Video: Video Editor
Pengembang Momentic Apps
Ukuran 22,35 MB
Perilisan 27 Februari 2018
Pembaharuan 21 Januari 2021
Versi 3.0
Unduhan + 500.000

 

Kini pengguna smartphone bisa bersenang hati karena hanya dengan menggunakan perangkat kesayangan tersebut, maka sudah bisa mengambil video bokeh museum no sensor terbaik. Pilihan aplikasinya juga sangat banyak. Pilih saja sesuai dengan keinginan dan kompatibel dengan perangkat yang tengah digunakan.

 

Sumber :