Tieng Viewpoint: Sejarah, Lokasi Harga Tiket

Objek wisata Tieng Pandang Viewpoint sering menjadi persinggahan wisatawan yang ingin berlibur ke Dataran Tinggi Dieng. Tempat ini berada tepat di sebelah kanan jalur utama menuju Dieng.

Terdapat sejumlah fasilitas seperti rest area dengan resto, toilet bahkan paviliun.

Tieng Viewpoint: Sejarah, Lokasi Harga Tiket

Menariknya, tempat ini tidak hanya menawarkan rest area yang nyaman. Namun juga menawarkan beberapa spot foto menarik dan atraksi lainnya.

Tieng-Viewpoint-Sejarah-Lokasi-Harga-Tiket

Misalnya, alun-alun teras yang menghadap langsung ke kawasan perbukitan menjadi tempat terbaik untuk mengintip Instagram. Golden sunrise dan pemandangan Merapi-Merbabu juga menjadi daya tarik utama di tempat wisata ini.

Hampir setiap wisatawan yang ingin ke Dieng menyempatkan diri untuk mampir sebentar ke tempat ini hanya untuk bersantai. Namun ada juga yang secara sadar pergi ke sana untuk bersantai.

Nah, mungkin Anda masih penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, berikut ulasan singkatnya.
Ikhtisar Sudut Pandang Tieng

Gardu Pandang Tieng merupakan rest area sekaligus tempat rekreasi yang menawarkan tempat terbaik untuk menikmati golden sunrise di Dieng.

Persinggahan ini berada di pinggir jalur utama menuju kawasan wisata Dieng, tepatnya di ketinggian 1.789 m dpl.

Terletak di Desa Tieng, Kabupaten Wonosobo, tempat ini sering menjadi persinggahan sementara bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Dieng.

Lokasinya yang berada di tepi tebing menjadikan tempat ini sebagai tempat ideal untuk menikmati panorama desa Tieng secara leluasa.

Masih di tempat yang sama, Anda juga bisa menikmati keindahan kawasan perbukitan dengan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang mempercantiknya.
Daya Tarik Sudut Pandang Tieng Wonosobo

Tieng Wonosobo View Post

Ada cukup banyak atraksi yang bisa Anda temukan di tempat wisata ini. Objek wisata ini terdiri dari pemandangan alam desa Tieng dan sekitarnya yang sangat indah.

Ada juga atraksi berupa tempat dimana Anda bisa menikmati momen golden sunrise dan mendarat di atas awan. Dan daya tarik terakhir adalah wisata kuliner.
Pemandangan Desa Tieng dan Merapi-Merbabu

Desa Tieng merupakan sebuah desa di Kabupaten Wonosobo yang sangat dekat dengan sudut pandang ini. Karena tempatnya masih di dataran tinggi Dieng, desa ini terkadang terlihat seperti diselimuti kabut.

Nah, dari sudut pandang ini Anda bisa melihat seluruh lanskap desa dan perbukitan di sekitarnya.

Suguhan keren lainnya adalah pemandangan pegunungan yang berjajar rapi.

Juga menghadap perkebunan penduduk setempat yang tampak hijau dengan anak tangga.
Matahari terbit emas

Letaknya yang berada di ketinggian 1.789 meter di atas permukaan laut juga membuat pemandangan langit di sekitar gardu induk tampak lebih dekat.

Dengan cara ini, tempat wisata di Wonosobo ini sangat ideal untuk mengamati matahari terbit emas lebih dekat.

Untuk mendapatkan spot terbaik sebaiknya datang lebih awal karena banyak wisatawan yang juga ingin melihat fenomena alam ini.

Keindahan negeri di atas awan

Salah satu motivasi wisatawan untuk datang lebih awal ke tempat ini bukan hanya untuk melihat golden sunrise. Mereka juga sangat penasaran dengan keindahan lingkungan yang diselimuti kabut pagi.

Puncaknya adalah ketika matahari mulai muncul, kabut ini perlahan-lahan akan hilang hingga hilang.

Area yang awalnya berwarna putih karena Kabul, perlahan berubah menjadi siluet pepohonan, rumah, ladang, perbukitan, dan pegunungan. Itu mengagumkan.
Coba wisata kuliner

Sebagai tempat rekreasi, tempat ini tentunya menawarkan pilihan bersantap bagi para pengunjung yang datang.

Di dekatnya juga terdapat toko kelontong yang menjual barang-barang berupa makanan khas Wonosobo seperti Tempe Kemul, Mie Ongklok, dan sebagainya.
Selamat menikmati minuman panas asli Dieng

Pernah dengar minuman Purwaceng? Kedengarannya aneh, tapi sebenarnya minuman ini sangat terkenal di Dieng. Purwaceng adalah jenis tanaman yang hanya bisa tumbuh di Dieng.

Penyajiannya mudah, tinggal diseduh dengan air panas. Minuman ini sering menjadi oleh-oleh khas Wonosobo yang laris manis dan merupakan hadiah langka dari Dieng.
Fasilitas sudut pandang Tieng

Tur ke Tieng Viewpoint

Lokasinya yang berada di alam tidak membuat tempat wisata ini kekurangan fasilitas. Ada cukup banyak fasilitas yang bisa Anda temukan di sini.

Tempat parkir dengan ruang yang cukup untuk sepeda motor dan mobil tentunya tersedia termasuk pejabat.

Kemudian Anda dapat dengan mudah menemukan restoran dan warung kecil di sekitar.

Toilet bersih tentunya juga tersedia karena pasti banyak wisatawan yang membutuhkan.
tieng

LIHAT JUGA :

paket liburan keluarga

Rental Mobil Jogja