Tempat Wisata di Lampung Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lampung adalah kota yang berada di daerah Sumatera, terutamanya sisi yang paling timur dari pulau. Daerah ini mempunyai panorama alam yang paling cantik dan bernilai. Bukan hanya berbentuk pantai dan gunung saja, tetapi beberapa warisan riwayat memberi nuansa tertentu yang penuh penuh.

Tempat Wisata di Lampung Terbaru & Terhits Dikunjungi

Banyak tempat cantik dan manakjubkan, namun sedikit orang yang mengetahui hingga bermacam photo dari keelokan itu sedikit yang mendokumentasikan. Akan lebih baik dan menarik bila Anda bertandang untuk kadang-kadang menganakemaskan mata supaya tidak terus-terusan cuman menyaksikan mall atau toko saja. Berikut kami membahas 25 tempat rekreasi terhits di Lampung yang sayang untuk dilewati.

1. Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas

Untuk Anda yang ingin habiskan waktu dan liburan di danau, karena itu Anda wajib buat tiba di Danau Biru Tambang Batu Kapur Pedas. Lokasi danau satu ini tidak cuman dijadikan tempat rekreasi, tetapi dijadikan kegiatan pertambangan. Tempat satu ini populer dengan keelokan airnya yang warna biru dan bersatu panorama tebing sisa galian. Ini sanggup membuat kesan-kesan dan keunikannya tertentu.

  • Harga Ticket: Gratis; Map: Check Lokasi
  • Alamat: Dusun Payung Mulya, Kec. Pubian, Kabupaten Lampung tengah.

2. Taman Nasional Way Kambas

Sesuai daerahnya, Lampung populer akan hewan liar bergading yang besar dan kuat. Apa lagi bila bukan gajah namanya. Taman nasional ini jadi komunitas asli dari gajah yang dilingdungi ini supaya kehadirannya tidak musnah. Sudah pasti bukan hanya gajah, di tempat dengan luas sekitaran 125.000 hektar ini pasti ada beberapa hewan lain. Jika Anda tidak pernah gajah karena itu benar-benar cocok bila rasakan untuk peratama pada tempat ini. Selainnya dapat naik gajah, Anda akan disuguhi bermacam pertunjukan lain seperti gajah yang bermain bola, gajah yang langkahi manusia sampai gajah yang asyik berjoget karena dengar alunan musik . Maka tetap harus wasapada bila sedang main ponsel, terlebih bila ada suara deringnya. Bisa saja gajah disamping Anda akan asyik berjoget karena dengar suara dering dari ponsel.

Selainnya selingan dari gajah, Adan dapat lakukan treking dihutan rimba. Kira saja Anda sedang nikmati rimba liar yang sarat dengan surprise. Serupa beberapa pencinta alam yang menyukai berkeliaran. Selanjutnya, bila terasa Capek dapat melaju dengan perahu di sungai yang bersih dan jernih. Sekalian nikmati daya tarik alam yang cantik, pasti Anda dapat mendokumentasikan semua pemadangan itu dengan berpose atau sebuah video. Taman nasional ini berada di Labuhan Ratu, Lampung Timur. Jika Anda dari Bandar Lampung karena itu perlu waktu sekitaran 2 jam untuk dapat sampai ke lokasi. Rekreasi ini memang lumayan jauh dari kota, tetapi keelokan dan keindahannya sesuai dengan lama waktunya perjalanan yang Anda kerjakan.

  • Harga Ticket: Rp 5.000; Map: Check Lokasi
  • Alamat: Lokasi: Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur, Lampung.

3. Taman Rekreasi Bumi Kedaton

Rekreasi ini tawarkan arah dengan paket lengkap. Ada bermacam sarana yang hendak membuat Anda semakin kerasan ada di tempat ini, seperti resor, kebun binatang, sampai waterpark.

Di Taman Rekreasi Bumi Kedaton, pengunjung akan mendapati bermacam satwa seperti ongkos, beruang madu, ular piton, alligator, siamang, monyet ekor panjang, landak dan bermacam tipe burung.

 

  • Harga Ticket: Rp 8.000; Map: Check Lokasi
  • Alamat: Jl. W.A Rahman Ni 1,2,3, Batu Putuk, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

4. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Situs riwayat ini jadi tempat rekreasi selanjutnya yang penuh akan arti. Banyak warisan masa lampau berbentuk batu mayat, altar batu, makam batu dan meja batu. Lokasinya cuman memiliki jarak 52 KM dari Bandar Lampung hingga bila memakai motor cuman perlu waktu 1 jam untuk dapat sampai ke lokasi.

  • Harga Ticket: Rp 2.000; Map: Check Lokasi
  • Alamat: Pugung Raharjo, Kec. Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur, Lampung.

5. Pulau Balak

Tempat rekreasi di Lampung pertama kali yang wajib buat didatangi ialah Pulau Balak. Tempat wisata satu ini tawarkan sebuah keelokan pasir putih dengan situasinya yang populer benar-benar tenang. Ditambahkan lagi bentangan air laut warna biru yang jernih dan angin yang terhembus sepoi. Sanggup membuat beberapa pengunjungnya berasa kerasan dan nyaman lama-lama ada di sini.

Pada pulau satu ini tawarkan sebuah pemondokan untuk Anda yang berminat untuk menginap dan habiskan waktu malam hari di sini. Bahkan juga pulau ini akan berasa seperti sedang ada di pulau sendiri. Beberapa pengunjungnya bisa lakukan beragam kegiatan, dimulai dari berenang, bermain air, snorkeling, dan beberapa sarana yang lain. Hingga tidaklah aneh jika tempat ini jadi object favorite.

  • Harga Ticket: Rp 15.000; Map: Check Lokasi
  • Alamat: Sukarame, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung.

6. Menara Siger

Selanjutnya ada sebuah bangunan yang berdiri gagah di atas bukit sebagai titik 0 dari daerah ini. Seperti bangunan yang berada di kota lain karena itu Menara Siger ini jadi icon paling penting dalam daerah Lampung. Sebuah kota cantik yang unik ini menyengaja membuat bangunan yang hendak membuat kagum semuanya orang. Sudah pasti bukan hanya besar dan tingginya saja, tetapi warna kuning emas yang menonjol jadi keunikan tertentu yang tidak bisa dipisah.

Menara ini sekaligus juga dijadikan gardu pandang untuk beberapa pengunjung yang ingin menyaksikan panorama di atas bukit. Benar-benar, Anda akan disuguhi dengan pemadangan sangat jarang yang mengagumkan bila menyaksikan alam dari dalam Menara ini karena status yang cocok dan vital. Untuk dapat masuk ke lokasi karena itu Anda harus bayar ticket dan ongkos parkir karena sarana yang diberi memang sesuai harga yang perlu dikeluarkan.

Jika Anda sedang ada di dermaga Bakauheni, coba menyaksikan sekitar. Dan cari sebuah bukit yang ada warna kuning keemasan karena itu Anda akan menyaksikan menara yang cantik ini. Warna kuning keemasan memang menyengaja diputuskan supaya orang yang akan melancong dapat mengetahui mana lokasi tengah dari daerah Lampung ini.

  • Harga Ticket: Rp 25.000; Map: Check Lokasi
  • Alamat: Jl. Lintasi Sumatra, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

7. Pantai Pasir Putih

Nama pantai ini sesuai keadaan pasir yang berada di pantai. Berwarna putih dan bersih hingga air laut yang bening akan kelihatan kebiruan saat langit ceria. Sudah pasti panorama yang sangat jarang dan cantik ini jadi sasaran tertentu untuk beberapa pengunjung. Daya tarik pantai yang mengagumkan ini harus Anda datangi supaya tidak menyesal saat keluar dari Lampung.

  • Harga Ticket: Rp 20.000; Map: Check Lokasi
  • Alamat: Rangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

8. Pantai Duta Rekreasi

Berminat untuk bertandang di salah satunya teritori pantainya, karena itu tempat wisata ini bisa Anda untuk jadikan opsi yaitu Pantai Duta Rekreasi. Teritori ini terhitung dalam salah satunya lokasi yang terpopuler di Lampung. Saat bertandang pada tempat ini, bisa lakukan beragam kegiatan yang hendak membuat Anda berasa nyaman. Dimulai dari bermain air, berenang, memancing, dan banyak sarana permainan seperti boat dan jetski.

  • Harga Ticket: Rp 10.000; Map: Check Lokasi
  • Alamat: Jl. Laksamana R.E.Martadinata, Kec. Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

9. Pantai Embe

Pantai yang paling cantik ini dekat sama kota Bandar Lampung, yaitu cuman sekitaran 45 KM saja. Jika Anda memakai kendaraan umum seperti bis karena itu cuman perlu waktu 35 menit untuk dapat sampai ke lokasi. Lain kembali bila Anda memakai kendaraan individu, karena umumnya semakin lebih cepat sampai karena tidak harus menanti jalur dan ngetem.

10. Pucuk Mas

Tujuan rekreasi di Lampung yang harus Anda datangi ialah Pucuk Mas. Teritori rekreasi ini populer dengan sebuah keelokan pemandangan alam yang disuguhi. Ditambah lagi terletak yang ada di daratan tinggi, tidaklah aneh jika tempat ini mendatangkan situasi yang paling asri dan sejuk. Untuk ciri-ciri uniknya, tempat ini mempunyai beberapa rumah pohon dengan beragam ukuran dan perannya semasing.

Link Lainnya:

https://www.daihatsulampung.net/
https://sewamobillampung.co.id/
https://www.rentalmobillampung.co.id/
https://www.hondamobillampung.co.id/
https://dolanyok.com/rental-mobil-lampung/