Smartphone Kolaborasi Xiaomi dan Leica Meluncur Juli

Smartphone kolaborasi Xiaomi dan Leica akan diluncurkan pada Juli tahun depan

Smartphone Kolaborasi Xiaomi dan Leica Meluncur Juli

Xiaomi dan Leica secara resmi mengatakan mereka akan bekerja sama untuk mengerjakan ponsel yang bagus di bidang fotografi. Bahkan, keduanya kini telah mengkonfirmasi rumor tersebut dengan mengatakan bahwa Xiaomi telah menjalin kemitraan strategis dengan Leica.

Hasil dari kolaborasi ini adalah peluncuran smartphone unggulan dengan teknologi pencitraan terbaik yang dikembangkan bersama oleh kedua perusahaan. Ponsel Xiaomi dan Leica juga dipastikan akan diluncurkan pada Juli tahun ini.

Pengumuman kolaborasi keduanya jelas menarik. Alasannya adalah bahwa kemitraan produsen kamera yang paling terkenal dan pasti paling sukses hingga saat ini adalah dengan Huawei. Namun, dengan perusahaan yang masih terkena berbagai pembatasan pemerintah AS, masuk akal jika Leica ingin mencoba sesuatu yang berbeda.
Baca juga:
Periksa daftar perangkat Xiaomi lama yang telah dikonfirmasi tidak menerima pembaruan

Menurut siaran pers bersama, Xiaomi dan Leica memiliki ide yang sama dalam hal pencitraan seluler. Dan mereka berdua bersemangat untuk membawa fotografi seluler ke tingkat berikutnya. CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan Xiaomi ingin fokus untuk menciptakan pengalaman kamera terbaik yang tersedia di smartphone.

“Dan kami berharap kolaborasi ini akan mengeksplorasi kemungkinan fotografi smartphone secara maksimal,” kata Lei Jun dalam pernyataan resminya.

Selain itu, Xiaomi dan Leica juga sepakat dengan ide dan gagasan masing-masing. Kolaborasi mereka juga mencakup desain optik.
Baca juga:
Huawei P50 Pro dengan Lensa Kamera Leica hadir di Indonesia

Matthias Harsch, CEO Leica Camera AG, mengatakan merupakan suatu kehormatan untuk mengumumkan kemitraan strategis jangka panjang dengan Xiaomi. “Leica dan Xiaomi yakin bahwa perangkat pencitraan pertama yang dikembangkan bersama ini akan menghasilkan smartphone dengan kualitas kamera kelas atas,” katanya.

Sejauh ini masih belum jelas ponsel Xiaomi mana yang akan hadir dengan teknologi kamera Leica. Namun, banyak yang percaya bahwa smartphone Xiaomi yang akan mendapat kehormatan menyandang nama Leica di balik lensanya adalah Xiaomi 12 Ultra. Ini sepadan dengan menunggu.

Sumber :