Rayakan 10 Tahun Chrome OS, Google Sematkan Fitur-

Rayakan 10 tahun Chrome OS, Google menambahkan fitur baru

rayakan-10-tahun

Chrome OS berusia 10 tahun dan untuk merayakannya, Google memperkenalkan beberapa fitur baru ke sistem operasi. Fitur-fitur baru ini termasuk Phone Hub, Quick Answers, clipboard yang ditingkatkan, dan banyak lagi. Berikut adalah fitur baru utama di Chrome OS:

Phone Hub Phone Hub memungkinkan pengguna mengontrol ponsel mereka yang terhubung dari Chromebook. Ada ikon telepon tepat di sebelah pil informasi status. Mengkliknya akan memberi Anda informasi seperti sinyal jaringan, level baterai dan pengaturan hotspot cepat, mode dering, dan cara untuk menemukan ponsel Anda dengan mudah. Ini juga menunjukkan dua tab Chrome terakhir yang terbuka di ponsel Anda dan juga memungkinkan Anda membalas teks dari perangkat Anda

Screenshot dan Mode Anotasi Pengguna dapat merekam apa yang ditampilkan di layar mereka. Anda dapat mengakses fitur ini dari menu Pengaturan Cepat. Anda dapat dengan cepat mengakses video yang direkam atau item tangkapan layar dari area jinjing di rak Chrome OS.

Sinkronisasi Wi-FiPembaruan baru mempermudah koneksi ke jaringan Wi-Fi. Jika ponsel atau perangkat Chrome OS lainnya sudah tersambung ke Wi-Fi dengan Akun Google yang sama, Anda tidak perlu memasukkan ulang sandi untuk jaringan tersebut di Chromebook. Dengan Sinkronisasi Wi-Fi, perangkat Anda secara otomatis terhubung ke jaringan tepercaya. Fitur ini dapat diakses melalui Settings > Connected Devices. Klik panah di sebelah telepon dan aktifkan sinkronisasi Wi-Fi.

Kontrol media Google telah menambahkan banyak kontrol media ke Setelan Cepat yang memudahkan Anda mengontrol cara musik diputar.

Ikon yang diubah Fitur baru lainnya adalah ikon yang didesain ulang. Ikon di rak dan di peluncur aplikasi kini ditempatkan dalam lingkaran atau lingkaran dengan latar belakang putih. Ada juga ikon baru untuk aplikasi kalkulator dan kanvas.

Papan klip yang ditingkatkan Chrome OS mendapatkan papan klip yang ditingkatkan yang menunjukkan lima hal terakhir yang disalin, termasuk gambar. Item yang disalin, serta unduhan terbaru, tangkapan layar, dan file yang disematkan ditampilkan di area yang disebut tas jinjing, yang merupakan semacam ruang penyimpanan.

Jawaban Singkat Saat Anda mengklik kanan sebuah kata, Chrome OS menampilkan definisi atau terjemahan kata tersebut. Tergantung pada apa yang ditandai, konversi satuan juga disediakan.

Hampir Berbagi Ketika Google mengumumkan Hampir Berbagi untuk perangkat Android tahun lalu, dikatakan bahwa fungsi tersebut nantinya akan tersedia untuk Chromebook. Fitur ini memungkinkan Anda berbagi aplikasi, foto, dan tautan ke Chromebook dan perangkat Android terdekat. Sayangnya, fungsi ini akan segera menyusul.

Ini dan fitur lainnya akan diperkenalkan dengan pembaruan Chrome OS 89

Sumber :