9 Penyebab Google Maps Terhenti dan Cara Mengatasinya

Cara mengatasi aplikasi google maps tidak bisa dibuka di hp android

penyebab-google-maps

Cara Mengatasi Aplikasi Google Maps Error dan Tidak Bisa Dibuka di Hp Android. Ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang mungkin menghadapi kesalahan pada ponsel Android Anda. Cara mengatasi aplikasi Google Maps di hp android error dan tidak bisa dibuka dibawah ini adalah cara yang mudah dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun. Di bawah ini adalah cara mengatasi aplikasi Google Maps di HP Android yang corrupt dan tidak bisa dibuka, yang bisa Anda coba di HP Android Anda.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Advan Android Lambat Dengan Mudah

Cara mengatasi aplikasi Google Maps yang error dan tidak bisa dibuka ini juga memiliki beberapa kelebihan seperti : B. cara yang mudah. Selain itu cara mengatasi aplikasi google maps error dan tidak bisa dibuka dibawah ini juga cocok untuk pemula dan tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun untuk melakukan cara ini. Ikuti cara di bawah ini untuk mengatasi aplikasi Google Maps di ponsel Android error dan tidak dapat dibuka.
1. Atasi kesalahan aplikasi Google Maps dengan memulai ulang

Cara pertama untuk mengatasi aplikasi Google Maps mogok yang tidak dapat dibuka adalah dengan me-restart ponsel Android Anda. Alasannya adalah bahwa memulai ulang akan memperbarui sistem dan kesalahan yang ditemui sebelumnya dapat segera diperbaiki setelah memulai ulang ponsel Android Anda. Karenanya, Anda perlu me-restart smartphone Android Anda untuk memperbaiki kesalahan.

Untuk me-restart ponsel Android Anda, Anda dapat menekan tombol power pada ponsel Android Anda selama beberapa saat dan Anda memilih restart atau restart. Jika demikian, Anda dapat menunggu ponsel Android Anda menyelesaikan proses reboot dan ponsel Android Anda menyala kembali. Jika sudah diaktifkan, Anda bisa mencoba membuka kembali aplikasi Google Maps Anda, apakah masih error atau tidak. Jika masih error, Anda bisa mencoba cara kedua.
2. Atasi kesalahan aplikasi Google Maps dengan mengosongkan cache

Cara kedua untuk mengatasi aplikasi Google Maps mogok yang tidak bisa dibuka adalah dengan membersihkan cache di aplikasi Google Maps Anda. Pasalnya, ketika cache menumpuk terlalu banyak di aplikasi Android, bisa menyebabkan aplikasi menjadi tidak stabil. Anda dapat menghapus cache aplikasi google maps di menu pengaturan aplikasi di ponsel android Anda lalu pilih aplikasi google maps dan hanya perlu menghapus cache atau menghapus cache.

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Sendiri Terbuka di Hp Android

Nah, demikianlah cara mengatasi aplikasi error Google Maps dengan mudah dan efektif yang bisa Anda coba di ponsel Android Anda. Terima kasih banyak.

Sumber :