Tutorial Cara Membuat Halaman Landscape dan Portrait dalam Satu File Word

Tutorial Cara membuat halaman landscape dan portrait dalam file Word

Tutorial Cara Membuat Halaman Landscape dan Portrait dalam Satu File Word

Cari tahu cara mudah membuat halaman potret dan lanskap di file Word. Berikut tim HiTekno.com merangkum tutorial Microsoft Word untuk Anda.

Ada dua jenis bentuk halaman yang dapat Anda gunakan dalam program Microsoft Word, yaitu lanskap (posisi tidur menyamping atau horizontal) dan potret (posisi halaman tegak atau vertikal), tetapi ketika Anda pertama kali membuka Microsoft Word saat Anda menggunakan program pada perangkat Anda, halaman yang terbuka ditampilkan sebagai halaman potret secara default.
IKLAN
Baca juga

Ide: Pemasaran industri rokok ditujukan untuk anak-anak
Ponsel lipat Vivo X Fold akan hadir di Indonesia pada 29 Juni
Riset: Jumlah perokok Indonesia meningkat selama pandemi Covid-19
Menko Perekonomian Terima IBM, Bahas Ekonomi Digital Indonesia
Kominfo dan TNI AL mengatur frekuensi radio maritim

Namun anda juga bisa membuat bentuk halaman yang berbeda dalam satu file word karena sekarang ada cara membuat halaman landscape dan portrait dalam satu file word yang bisa anda buat dengan mudah dan alami dengan proses yang cepat.

Menggabungkan dua pageform yang berbeda menjadi satu file biasanya dilakukan untuk membuat dokumen yang didalamnya terdapat tabel atau gambar, sehingga jika menggunakan portrait pageform, tabel atau gambar tersebut dapat di-crop.

Di sisi lain, jika Anda menggunakan halaman lanskap, cukup untuk memuat semua bagian tabel atau gambar yang cukup lebar, karena halaman ini lebih panjang dalam lanskap daripada tingginya, atau melebar ke samping.
Microsoft Word. (Microsoft)

Nah, untuk membuat halaman landscape dan portrait dalam file Word, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah tutorial Microsoft Word berikut ini:

Buka program Microsoft Word di perangkat Anda, maka secara default program Microsoft Word akan menampilkan halaman baru dalam orientasi potret
Klik akhir baris halaman baru, lalu klik tab Tata Letak Halaman
Kemudian klik menu Breaks dan pilih opsi menu Next Page.
Kemudian, untuk membuat layout landscape pada halaman berikutnya, klik halaman tersebut, lalu klik tab Page Layout
Dari menu Page Setup, klik opsi menu Orientation dan pilih Landscape
Selesai! Sekarang dokumen Word Anda memiliki halaman potret dan halaman lanskap. Jika Anda ingin mengubah halaman berikutnya kembali ke potret, Anda hanya perlu mengulangi langkah-langkah seperti di atas

Cara cepat dan mudah membuat halaman landscape dan portrait dalam file Word. Jadi, mulai sekarang, jika Anda ingin membuat dokumen dengan bentuk kertas yang berbeda, Anda tidak perlu lagi memisahkannya menjadi 2 dokumen.
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio

Gunakan cara membuat halaman lanskap dan potret dengan baik di file Word. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

Sumber :