Definisi kampanye
Buka baca cepat
Kampanye adalah kegiatan dan perusahaan yang bertujuan untuk mendapatkan dukungan. Upaya kampanye dapat diatur oleh individu atau organisasi oleh mereka yang secara teratur memperoleh proses pemungutan suara dalam suatu organisasi. Kampanye reguler juga dikaitkan dengan mengundang, menangkap, dan menyimpang dari keuntungan.
Ada dua jenis jenis kampanye:
Setelah orientasi
Berikut 3 jenis menurut orientasinya antara lain:
Kampanye berorientasi produk
Kampanye berorientasi produk adalah jenis kampanye ini biasanya terstruktur di unit bisnis pengecer. Tujuan dari kampanye berorientasi produk adalah untuk mengembangkan potret positif dari produk yang akan diingat oleh publik.
Kampanye berorientasi kandidat
Kampanye berorientasi kandidat biasanya merupakan kondisi yang diinginkan untuk kebutuhan politik. Seperti pemilu dan kampanye pilkada.
Kampanye ideologis
Kampanye ideologis adalah jenis kampanye yang ditujukan untuk tujuan tertentu yang memiliki bentuk sosial. Contoh kampanye ideologis adalah kampanye vaksinasi, kampanye menyusui, kampanye donor darah, dan kampanye keluarga berencana.
Menurut konten
Ada 3 jenis menurut isinya diantaranya:
Kampanye positif
Ini adalah jenis kampanye yang mencakup identifikasi produk atau orang yang sedang dikampanyekan. Secara umum informasi yang disampaikan hanya tentang kondisi yang baik.
Kampanye negatif
Ini umumnya merupakan kampanye negatif yang disusun oleh pesaing dan di mana konten kampanye menunjukkan kelemahan produk atau individu. Biasanya kampanye negatif didasarkan pada informasi dan informasi yang pernah terjadi sebelumnya.
Kampanye hitam
Ini adalah jenis kampanye yang dirancang untuk menghilangkan perilaku orang atau pesaing dalam kampanye. Namun informasi yang dijelaskan dalam kampanye hitam tersebut umumnya terdiri dari penghinaan, kebohongan (Dusat) dan berita palsu (Hoax).
Media kampanye
Berikut adalah beberapa media dalam promosi tersebut, yaitu sebagai berikut:
Media elektronik termasuk televisi dan radio, misalnya.
Contoh media cetak adalah surat kabar, tabloid dan majalah.
Media komunikasi kelompok antara lain pameran, seminar dan diskusi panel.
Media luar ruangan termasuk poster, spanduk, baliho dan papan nama.
Media digital seperti website dan media sosial.
Fungsi kampanye
Berikut adalah beberapa fitur kampanye:
Menjadi media informasi yang dapat menggantikan wujud intelektual masyarakat
Menjadi manajer kampanye untuk mencapai tujuan dengan menyentuh ingatan dan peraturan komunitas tentang topik tertentu
Tingkatkan bisnis dengan mendorong massa untuk membeli barang yang diiklankan
Bentuk konsep positif anggota kampanye
Tujuan kampanye
Tujuan kampanye sangat bervariasi dan terkait dengan tujuan organisasi itu sendiri. Secara umum, bagaimanapun, tujuan kampanye adalah untuk mengatasi masalah tertentu dengan berbagi informasi tentang barang atau filosofi yang akan dilakukan kampanye, sehingga orang akan berempati dengan mereka yang menjalankan kampanye, sekitar merawat mereka. dan memihak.
LIHAT JUGA :
https://tokopediaaplikasi.id/
https://urbanescapesusa.com/
https://multiply.co.id/
https://carbomark.org/
https://finbarroreilly.com/
https://littlehorribles.com/
https://haciati.co/
https://movistarnext.com/
https://ironmanfactory.com/
https://airborn.co.id/