Nonton Film Stillwater yang Dibintangi oleh Matt Damon

Nonton Film Stillwater (2021) | Perjuangan Matt Damon untuk Membebaskan Putrinya dari Tuduhan Pembunuhan

film-stillwater

Sedang mencari film terbaru tahun 2021 yang menarik untuk ditonton? Jaka punya rekomendasi di sini. Yup, kamu bisa menonton film Stillwater (2021) yang akan dibintangi oleh aktor ternama Hollywood, Matt Damon.

Dalam film ini, Matt Damon akan memerankan seorang ayah yang sangat menyayangi putrinya, geng.

Ceritanya sendiri akan dibalut dengan film bergenre drama thriller yang pastinya bisa membuat kamu hanyut ke dalam cerita.

Stillwater yang rilis pada 30 Juli 2021 juga sukses mendapat komentar positif lho.

Selain kepiawaian sang sutradara, Tom McCarthy, dalam menyuguhkan drama yang menyentuh namun tetap seru, akting Matt Damon di film ini juga patut diacungi jempol, geng.

Tak hanya Matt Damon, film ini juga dimeriahkan sejumlah aktris berbakat lainnya seperti Camille Cottin dan Abigail Breslin.

Penasaran dan ingin segera menonton film Stillwater (2021)? Jangan khawatir geng, Jaka sudah menyiapkan link downloadnya di artikel ini kok.

Namun sebelum itu ada baiknya kalian mengetahui sinopsis film ini tentunya agar kalian bisa lebih memahami makna dan jalan cerita yang sebenarnya dari film ini.

Yuk, simak ulasan Jaka sampai habis!

Sinopsis Stillwater (2021)

  • Stillwater (2021) bercerita tentang perjuangan seorang ayah bernama Bill Baker (Matt Damon) untuk membebaskan putrinya, Allison (Abigail Breslin), yang dipenjara karena pembunuhan.
  • Di satu sisi, Allison dikenal sebagai gadis remaja yang baik. Selama bersekolah di Marseille, Prancis, selama satu tahun, ia tidak pernah melakukan hal aneh selain hanya belajar dan bermain bersama teman-temannya.
  • Hingga akhirnya, Bill Baker mendapat kabar bahwa putri kesayangannya harus menghadapi tuntutan atas kematian sahabatnya sendiri, Lina.
  • Bill tidak serta merta percaya bahwa putranya telah menjadi seorang pembunuh. Bill sangat yakin bahwa tuduhan terhadap putrinya itu palsu.
  • Berbekal keyakinan tersebut, Bill akhirnya rela melakukan perjalanan jauh dari Oklahoma, Amerika Serikat menuju Marseille, Prancis. Ia ingin segera menjenguk putrinya yang berada di penjara.
  • Sesampainya di Prancis, Bill kemudian memulai hidup barunya dan mencoba mencari cara untuk membebaskan Allison.
  • Namun, perjuangannya tidak mudah karena harus berhadapan dengan budaya dan sistem hukum yang berbeda.
  • Dia kemudian bertemu Virgnie (Dunagan) dan seorang gadis kecil bernama Maya. Setelah saling mengenal, mereka kemudian bekerja sama untuk membebaskan Allison, putri Bill Baker.
  • Pada saat yang sama, Bill masih berkutat dengan perbedaan budaya di antara masyarakat lokal Marseille dan harus berhadapan dengan tokoh-tokoh hukum yang ada di sana.
  • Jadi, apakah Bill Baker berhasil menyelamatkan putrinya dari pengadilan hukum di Prancis? Tonton film Stillwater untuk cerita selengkapnya.

Fakta Film Stillwater (2021)

Setiap film pasti punya fakta menarik di baliknya, geng, termasuk film Stillwater ini. Berikut beberapa fakta menarik dari film Stillwater.

1. Versi Matt Damon yang Berbeda

Meski dibintangi oleh Matt Damon, tidak menyangka di film ini dia akan menampilkan aksi memukau seperti di film populer Jason Bourne, geng.

Matt Damon sebenarnya tampil sebagai pekerja konstruksi, lengkap dengan kumis dan janggut yang berantakan, serta kemeja kotak-kotak kebesaran yang membalut perutnya yang buncit.

Pasti makin penasaran kan, seperti apa akting di film ini?

2. Sutradara Nama Besar

Nama besar sang sutradara, Tom McCarthy, di ranah perfilman Hollywood sudah tidak diragukan lagi. Dia sebelumnya telah menyutradarai film seperti Spotlight (2015) dan The Visitor (2007).

Selain itu, sang sutradara juga masuk nominasi Oscar 2016. Kolaborasinya dengan Matt Damon sebagai pemeran utama dalam film Stillwater tentu menjadi hal yang wajib kamu nantikan.

3. Dibatalkan

Proses syuting film Stillwater sebenarnya sudah dimulai sejak Agustus 2019 lalu, geng. Untuk rilis pertamanya, telah dijadwalkan pada 6 November 2020.

Sayangnya, pandemi Covid-19 akhirnya membatalkan rencana rilis tersebut. Baru saat itulah film tersebut ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada 8 Juli 2021.

Untuk rilis internasionalnya sendiri, termasuk di Indonesia, Stillwater akhirnya resmi tayang perdana pada 30 Juli 2021 kemarin.

4. Standing Ovation selama 5 Menit

Dalam pemutaran perdana film ini di Festival Film Cannes, 8 Juli 2021 kemarin, film Stillwater berhasil mendapatkan standing ovation dari penonton lho.

Penonton bertepuk tangan meriah selama lima menit penuh untuk penampilan Matt Damon dan para pemain Stillwater. Matt Damon bahkan terlihat meneteskan air mata, geng.

Sumber :